Sepeda Polygon Helios 200

Sepeda Polygon Helios 200

ReviewSepeda.com | Sepeda Polygon Helios 200 | Sepeda Polygon mungkin sudah tidak asing lagi bagi anda sekalian, karena sepeda ini sudah populer khususnya di indonesia.

oleh karena itu kami akan menjelaskan secara rinci sepeda poygon yang satu ini mulai dari frame sampai wheellset. Jangan lupa sepeda pasti ada kekurangan dan kelebihan maka dari itu kami juga akan menjelaskan kelebihan dan kekurangan dari sepeda ini.

Semoga dengan artikel ini, anda mendapatkan ilmu tentang sepeda dan tau kelebihan dan kekurangan dari sepeda Polygon Helios 200

FRAME

Untuk frame nampaknya polygon helios 200 ini tidak ada yang istimewa, dan masih seperti biasanya menggunakan ALX 6XXX ALLOY RACING FRAME. dengan ciri khas polygon yaitu terkesan kaku dan dan kokoh. dengan bahan aluminium yang dirancang khusus oleh polygon nampaknya frame ini sudah cukup mumpuni untuk anda gunakan bergowes ria saat akir pekan.

FRONT FORK
Untuk shock depan polygon helios 200 ini menggunakan COLUMBUS TUSK LIGHT CARBON, dengan bahan serat karbon shock depan sepeda ini akan kokoh, ringan dan flexible saat anda kendarai. jadi saat anda gunakan di jalan tanjakan maupun jalan datar sudah sangat mumpuni.

STEAM, HANDLEBAR, SEATPOST
untuk steam, handlebar dan seatpost polygon helios 200 ini menggunakan POLYGON XPERT, yaitu produk bawaan dari polygon. mungkin bagi anda yang sudah sering bersepeda dan dirasa kurang cukup bagus peformanya saya sarankan untuk menggantinya. tapi jika anda sudah merasa cukup nyaman silahkan menggunakanya, karena harga steam, handlebar serta seatpost cukup lumayan mahal.

SADDLE
saddle sepeda polygon helios 200 menggunakan POLYGON STEEL RAIL dengan panjang dan lebar yang sudah disesuaikan untuk postur tubuh masyarakat indonesia, dengan bahan yang agak keras, mungkin bagi anda yang ingin bersepeda jarak jauh saya sarankan menggunakan celana yang sudah dilengkapi busa, atau menambahkan sarung gell pada saddle. namun jika anda menggunakan sarung gell saddle mungkin anda akan agak kesusahan saat bermanufer. jadi silahkan berpikir bijak.

DERAILLEUR FRONT & DERAILLEUR REAR
untuk pemindahan gigi polygon helios 200 2012 ini menggunakan SHIMANO SORA FD-3400 BAND TYPE untuk derailleur front dan menggunakan SHIMANO SORA RD-3400 SS untuk derailleur rear, dimana shimano sora adalah jajaran shimano kelas menengah yang sudah teruji mumpuni untuk anda ajak di trek lurus maupun tanjakan. jadi untuk pemindahan gigi saya rasa sudah sangat cuckup.

SHIFT LEVER
untuk shift lever atau tuas penggeser sepeda polygon helios 200 2012 ini menggunakan SHIMANO SORA ST-3400 yang sudah sangat layak dan sangat mumpuni. kenapa saya bilang begitu karena jika anda menginginkan kenyamanan dan kecepatan mengayuh sepeda shimano sora sudah sangat cukup bagi pemula untuk belajar. jadi saya rasa ini adalah nilai plus dari sepeda ini.

REM DEPAN & REM BELAKANG
untuk sistem pengereman sepeda polygon ini menggunakan SHIMANO SORA BR-3400 untuk bagian rem depan dan INTEGRATED BRAKE LEVER untuk bagian rem belakang. dan bukan cakram atau disc brake. mengapa? karena menurut saya framenya sepeda ini tidak mencukupi untuk menahan beban berlebih dan seketika dari beban belakang. dan itupun sudah diperhitungkan oleh polygon. jadi saran saya jika anda ingin mengganti rem belakang dengan disc brake, gantilah terlebih dahulu framenya yang mendukung hal tersebut.

CRANKSET
untuk crankset menggunakan FSA TEMPO DOUBLE CK-200TT 53/39T yang sudah sangat mumpuni juga. saya sudah melihat dan memakai produk dari FSA, dan saya bisa katakan sangat memuaskan, jadi jika polygon helios 200 2012 ini menggunakan prouduk dari FSA pada cranksetnya, saya bisa katakan ini luar biasa. tinggal bagaimana anda mengayuhnya. saya sendiri sudah merasakan bagaimana kayuhan dari sepeda ini dan saya bandingkan dengan crankset milik shimano ultegra milik teman saya, namun saya rasa tidak ada perbedaan besar.

WHELLSET
untuk whellset polygon helios 200 ini menggunakan POLYGON EONOS, yang saya rasa sudah cukuplah. mungkin ada banyak kekurangan disektor ini, tapi sudah banyak ditutupi dari kelebihan bagian lain. sedangkan tires menggunakan KENDA KONTENDER K-196 700X23C, yang sudah bagus. walaupun saya rasa cukup kekecilan buat saya, namun belum tentu buat anda, tergantung tinggi badan.

Setelah kita bahas satu persatu komponen komponen sepeda polygon helios 200 ini, kami akan berikan sedikit kekurangan dan kelebihan polygon helios 200 ini kepada anda sebagai berikut:

kekurangan
-jika saya cermati kekurangan sepeda ini hanya terletak pada sektor sektor pendukung, seperti steam, handlebar, rimm dan spoke.

kelebihan
+untuk kelebihan sepeda ini, saya menemukan banyak sekali kelebihan kelebihan dari sepeda ini, dan kelebihan ini ada pada sektor utama dari sepeda ini, seperti CRANKSET, DERAILLEUR FRONT & DERAILLEUR REAR, karena sudah menggunakan shimano sora, yang menurut saya punya reputasi bagus dibidang sepeda roadbike.

Dan terakhir, untuk harga sendiri berkisar antara Rp. 5.750.000
*sewaktu waktu harga bisa berubah

About reviewsepeda.com

reviewsepeda.com
Informasi lengkap seputar sepeda: Harga Sepeda, Merk Sepeda, Jenis Sepeda, Sepeda Listrik, Sepeda MTB, Sepeda Anak, Sepeda Gunung, Sepeda Lipat, Sepeda Polygon, Sepeda United, Sepeda Thrill, Komunitas Sepeda, dll

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *