Profil dan Sejarah Sepeda UNITED

Profil Lengkap dan Sejarah Sepeda UNITED

Review Sepeda | Profil Lengkap dan Sejarah Sepeda UNITED | Bagi anda para penggemar sepeda UNITED, tentunya anda memiliki alasan sendiri kenapa anda lebih memilih sepeda UNITED.

Namun dibalik alasan anda memutuskan memilih sepeda UNITED, maka diluar itu, ada kerja keras dari semua tim merk sepeda UNITED.

Bagi para pecinta sepeda UNITED dari berbagai jenis, ada baiknya anda tahu lebih jauh tentang Profil Lengkap dan Sejarah Sepeda UNITED. Agar pengetahuan anda tentang merk sepeda UNITED semakin lengkap.

Sejarah Lengkap Sepeda UNITED

Profil Sepeda UNITED

Darimana asal sepeda United?

Jika anda mendengar merk sepeda UNITED, beberapa terkadang masih ada yang bertanya,

“Sebenarnya merk sepeda UNITED itu produk dari mana sih? Indonesia atau asing?”.

Jawaban atas pertanyaan tersebut kami pertegas bahwa Sepeda United merupakan Produk asli dari Indonesia.

Sepeda United sendiri sejatinya memiliki nama perusahaan resmi bernama PT. Terang Dunia Internusa. Perusahaan ini awalnya merupakan perusahaan yang memproduksi berbagai suku cadang sepeda. Anda juga perlu tahu bahwa PT. Terang Dunia Internusa sudah memproduksi berbagai suku cadang sepeda sudah selama 50 tahun.

Walaupun sudah berpengalaman membuat berbagai suku cadang sepeda. Namun saat itu PT. Terang Dunia Internusa belum langsung berani memutuskan membuat produksi sepeda sendiri. Hal tersebut dikarenakan masyarakat Indonesia saat itu belum memiliki kecintaan sepeda lokal. Saat itu masyarakat Indonesia, khususnya para pecinta sepeda, lebih menyukai merk sepeda import buatan luar negeri.

Awal Produksi Merk UNITED

Pada tahun 1991, PT. Terang Dunia Internusa memutuskan untuk membuat produksi sepeda sendiri yang diberi merk UNITED. Walaupun saat itu merk sepeda lokal belum banyak diminati para pecinta sepeda, namun PT. Terang Dunia Internusa terus memperbaiki dan berinovasi serta menjaga kwalitas produksinya. Sehingga secara perlahan namun pasti, merk sepeda UNITED semakin dikenal dan dipilih oleh masyarakat Indonesia.

Kwalitas, model, dan inovasi dari sepeda UNITED semakin beragam dengan berbagai jenis sepeda. Mulai dari sepeda gunung, sepeda anak, sepeda balap, dan akhirnya hampir semua jenis sepeda mereka buat. Akhirnya masyarakat Indonesia semakin bangga membeli dan memiliki sepeda dengan merk United.

Dianggap Produk Asing

Pada awalnya banyak orang yang menganggap bahwa produk sepeda UNITED merupakan produk asing dan bukan produk dari lokal. Hal tersebut mungkin wajar karena saat itu memang belum banyak produk lokal sepeda yang kwalitas baik. Masyarakat Indonesia masih beranggapan kalau ada merk sepeda yang bagus, maka akan langsung diyakini sebagai produk asing. Karena saat itu memang produk lokal dianggap kwalitas dan modelnya kurang bagus. Bahkan hingga sekarang, terkadang masih ada juga yang beranggapan bahwa merk sepeda UNITED bukan produk lokal.

Dengan perkembangan teknologi dan inovasi tim produksi dari sepeda UNITED, menjadikan merk sepeda UNITED ini berhasil di deretan sepeda nasional. United juga memiliki pelanggan besar di Indonesia hingga mancanegara. Hal ini tentunya tidak berlebihan karena untuk menjaga kwalitas dan inovasi dari sepeda UNITED. Saat ini merk sepeda UNITED sudah mengantongi dan memegang sertifikat ISO 9001:2008.

Produksi semua jenis Sepeda

Sejak tahun 1991 hingga sekarang, merk sepeda UNITED sudah memproduksi nyaris semua jenis sepeda yang beragam dan bervariasi, setidaknya ada 9 kategori jenis sepeda yang produksi oleh PT Terang Dunia Internusa alias sepeda UNITED yaitu mulai dari sepeda anak-anak, sepeda United punya sepeda di kategori BMX, city bike, mountain bike, sepeda lipat, tandem bike, fixed gear bike (fixie), road bike, hingga hybrid bike juga ada. Bahkan untuk menunjang pilihan, masing-masing jenis produk tersebut dibuat dalam beberapa ukuran, mulai 12 inci sampai 26 inci atau 700C.

Untuk menjaga loyalitas pelangganya, merk sepeda UNITED memiliki motto perusahaan “United Bike selalu berusaha menghadirkan produk terbaik yang inovatif dan ramah lingkungan”.

Sebagai perusahaan yang saat ini sudah begitu besar dan memiliki jutaan pelanggan, sepeda UNITED tidak diam dan berhenti melainkan mereka memastikan bahwa di setiap tahunnya, sepeda United akan terus melakukan pengembangan terhadap seri, varian, hingga desain decal dari lini produk yang ada. Selain itu, merk sepeda UNITED juga akan terus berinovasi dengan mengikuti tren teknologi sepeda dengan tetap mengutamakan mutu dan kwalitas serta terus mencoba memahami apa yang menjadi kebutuhan para pecinta sepeda di seluruh Indonesia dan mancanegara, sehingga setiap produk dari merk sepeda UNITED tetap terjaga kualitasnya serta tepat guna dan tepat sasaran sesuai yang diharapkan para pecinta sepeda dimanapun berada.

Ekspor Sejak 1993

Negara Tujuan Export Sepeda UNITEDKalau membaca sejarah sepeda United diatas, mereka produksi di tahun 1991 dan kemudian baru 2 tahun berdiri tepatnya di tahun 1993, sepeda United sudah sukses merambah pasar Eksport. Tak tanggung-tanggung, tujuan pasar export dari sepeda United yaitu negara-negara eropa seperti seperti Denmark, Spanyol, Italia, dan Portugal, bahkan hingga ke Kanada.

Sebagaimana kita tahu bahwa para pecinta sepeda di wilayah Eropa merupakan para pecinta sepeda profesional yang bisa dikatakan tahu dan faham banget terkait dengan kwalitas, model, dan inovasi dari sebuah sepeda. Dari sini bisa dilihat bahwa kwalitas dari sepeda United memang sudah memiliki kwalitas yang tak perlu diragukan lagi.

Perlu diketahui juga bahwa rata-rata sepeda UNITED yang diexport biasanya dalam bentuk komponen yang terpisah-pisah atau kadang disebut dengan istilah CKD (completely knock down).

Terkait dengan jenis sepeda UNITED yang diexport ke pasar Eropa merupakan sepeda jenis mountain bike alias sepeda gunung.

Lokasi Pabrik dan Office

Pabrik Sepeda UNITEDJika anda membaca pada website resminya, alamat sepeda United ada di Jl. Boulevard Alam Sutera No. 12A, Serpong Utara Tangerang Selatan, Banten 15325. Alamat tersebut merupakan alamat office sepeda UNITED.

Sedangkan untuk alamat pabrik produksi sepeda UNITED menurut beberapa sumber menyebutkan jika di tahun 1992, sepeda united diproduksi di pabrik pertamanya di daerah Gunung Putri, Bogor, Jawa Barat. Pabrik sepeda UNITED yang berlokasi di Gunung Putri ini awalnya hanya bisa memproduksi berkisar 300.000 unit sepeda setiap tahunnya.

Pada tahun 2010, tepatnya 1 Oktober 2010, sepeda UNITED membuat pabrik kedua yang lebih besar di daerah Citeurep, Jawa Barat. Saking besarnya, pabrik sepeda United kedua ini menargetkan mampu produksi sejuta sepeda United di setiap tahunnya.

Penutup

Demikianlah informasi terkait dengan Profil Lengkap dan Sejarah Sepeda UNITED, semoga dengan membaca profil dan sejarah sepeda UNITED bisa menambah pengetahuan baru untuk anda para pecinta sepeda, khususnya apra penggemar merk sepeda UNITED.

Dengan membaca Profil Lengkap dan Sejarah Sepeda UNITED ini diharapkan juga bisa menambah kecintaan kita dengan produk lokal yang sudah mendunia seperti sepeda UNITED ini.

Melalui website resminya, sepeda UNITED juga berkomitmen untuk terus membuat inovasi dan penerapan teknologi yang up-to-date pada setiap produk yang diciptakan. Tidak hanya itu, sepeda United juga ikut serta memberi dukungan (sponsor) di berbagai kegiatan sepeda, mulai dari event masal, bahkan hingga kejuaraan yang bertaraf nasional hingga internasional. Sepeda United yang merupakan produk asli Indonesia memang salah satu produk lokal yang memiliki kualitas tinggi dan bergaransi, inovatif dan selalu beradaptasi dengan teknologi terbaru, eco-friendly, serta sudah  memiliki jaringan penjualan nasional disertai layanan purna jual yang handal, serta hadir dengan harga yang kompetitif.

Salam Gowes!

About reviewsepeda.com

reviewsepeda.com
Informasi lengkap seputar sepeda: Harga Sepeda, Merk Sepeda, Jenis Sepeda, Sepeda Listrik, Sepeda MTB, Sepeda Anak, Sepeda Gunung, Sepeda Lipat, Sepeda Polygon, Sepeda United, Sepeda Thrill, Komunitas Sepeda, dll

2 comments

  1. Avatar

    Sepeda United memang sudah dikenal dan akrab dengan masyarakat indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *