Tips Bersepeda Yang Benar Bagi Pemula

Tips Bersepeda Yang Benar Bagi Pemula

ReviewSepeda.com | Tips Bersepeda Yang Benar Bagi Pemula | Anda ingin bersepeda seperti layaknya pesepeda yang sudah pro? mungkin itu yang banyak melintas pada sebagian pemula. mereka bersepeda dengan mengebu ngebu seakan akan supaya cepat dan menjadi lebih bagus layaknya seseorang yang sudah pro. namun malah menyia nyiakan tenaga.

Karena pesepeda yang sudah pro tersebut mempunyai latihan yang sudah terjadwal. maka dari itu kami  akan memberikan tips bersepeda yang benar bagi pemula. karena anda seorang pemula maka lebih baik anda melakukan hal ini terlebih dahulu sebelum anda beralih sebagai seorang profesional.

1. cara untuk genjod sepeda bisa lebih cepat.

membutuhkan waktu lebih cepat dari yang anda pikirkan. kalau anda mencoba-coba mengikuti cara latihan para pembalap sepeda anda bukan saja menjadi bosan dan tidak bisa enak menikmati enaknya bersepeda gunung, bahkan badan anda malah tidak karuan rasanya. bila anda baru mulai dalam olahraga ini saya sarankan cobalah berlatih olahraga yang anda sukai ini secara bertahap. bersama ini saya kutipkan beberapa jawaban dari pertanyaan-peretanyaan yang sering muncul. serta tips bersepeda yang benar.

PERTAMA : BERAPA LAMA SAYA HARUS BERLATIH?

Untuk melihat kemajuan yang cepat dalam waktu sekurang kurangnya dalam satu bulam, anda membutuhkan sedikitnya lima jam dalam seminggu. bila waktu anda anggap kebanyakan, tambhahkan saja sedikit dari waktu anda biasanya bersepeda, satu jam dua hari seminggu sehabis pulang bekerja atau sekolah dan barang kali dapat sedikit lebih lama lagi di akhir pekan atau hari liburnya. apabila anda sudah merasa enak menikmati olah raga ini dan membutuhkan peningkatan lagi, berarti saatnya anda siap dengan latihan lima jam dalam satu minggu.

KEDUA : HARUSKAH SAYA MENGORBANKAN KEGIATAN RUTIN SAYA SEHARI-HARINYA ?

Malah sebaliknya, anda mungkin menjadi lebih santai dan menikmati latihan bahkan hal ini akan memberi nilai lebih dalam kehidupan anda seterusnya. lebihnya lagi, latihan ini tidak mengurangi waktu anda berssama keluarga. jangan tinggalkan kebiasaan sehari hari anda. jadwal kami termasuk 1 jam 3(tig) hari dalam seminggu dan 2 jam diakhir pekan atau hari libur. barang kali inilah yang anda harus lakukan sekarang!

KETIGA : HARUSKAH SAYA MEMPUNYAI JADWAL LATIHAN ?

Tidak perlu! berlatihalah bila anda menginginkan. yang penting adalah menjadi lebih baik dan senang untuk melakukannya. tidak ada jadwal, tidak ada catatan latihan, tidak ada sepeda khusus, tidak ada pelaratan khusus. anda hanya membutuhkan sepeda dan beberapa teman yang ingin bergabung.

KEEMPAT : BAGAIMANA KALAU SAYA MEMBUTUHKAN JADWAL?

Jadwal dalam seminggun mungkin akan seperti ini. senin : 1 jam, selasa : istirtahat, rabu 1 jam, kamis : istirahat, jumat: 1 jam, sabtu : 2 jam atau lebih, minggu: istirahat (dapat ditukar antara hari sabtu dan minggu).

KELIMA : HARUS SEBERAPA KERAS LATIHAN SAYA ?

Anda tidak perlu genjod sepenuh tenaga setiap latihan. bila anda lakukan anda akan mengalami keletihan. genjod berdasarkan kemampuan anda (jaga rpm tetap konstan), yang utama adalah santai dan menikmati. genjod dilokasi yang berbeda dan konsisi jalan dan rintangan yang berbeda-beda. untuk mudah mengetahui hasilnya adalah genjod bersama beberapa teman yang lebih cepat dri anda. pergilah dengan seseorang yang dapat membuat anda terpacu untuk lebih cepat. ini akan sangat membantu anda yang tidak mungkin bisa jika dilakukan sendiri. lagi pula anda akan lebih terinspirasi apabila anda dapat mengalahkan mereka ditanjakan pada saat pertama kali. masalahnya pemula lebih sering berhenti dan istirahat setelah melewati tanjakan. hindari ini, genjod sesantai mungkin setelah anda berhasil melewati tanjakan hingga nafas anda kembali normal. apabila anda akan turun dari sepeda dan ingin mendorong sepeda anda keatas tidak masalah, tetapi begitu sampai diatas langsung naik dan genjod lagi, jangan duduk dan istirahat.

KEENAM : MENGAPA BANYAK HARI ISTIRAHATNYA ?

Untuk segar kembali, para atlit sepeda bisa lebih cepat fit kembali karena tubuhnya memang telah terkondisi oleh kebutuhan itu. coba anda lihatg pada latihan kebugaran difitnes center, tidak akan ada pelatih yang memerintahkan anda untuk latihan bebean sepanjang hari. ini berlaku pula pada sepeda gunung. istirahat adlah kunci untuk menjadi lebih kuat.

KETUJUH : SEBERAPA LAMA SAYA DAPAT MELIHAT HASILNYA ?

Dengan melakukan latihan lima jam perminggu, anda akan merasakan perubahanya dalam waktu satu bulan. para pemula biasanya akan merasakan kemajuan dengan cepat. tidak ada resep khusus untuk memperbaiki kemampuan anda, hanya pergilah keluar nikmati waktu anda sendiri atau bersama teman.

Demikian sedikit tips bersepeda yang benar bagi pemula. semoga artike ini bermanfaat bagi anda. Sumber : Arenasepeda.com

About reviewsepeda.com

reviewsepeda.com
Informasi lengkap seputar sepeda: Harga Sepeda, Merk Sepeda, Jenis Sepeda, Sepeda Listrik, Sepeda MTB, Sepeda Anak, Sepeda Gunung, Sepeda Lipat, Sepeda Polygon, Sepeda United, Sepeda Thrill, Komunitas Sepeda, dll

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *