Ahok Ingin Buat Jalur Sepeda: Negara Maju, Orangnya Lebih Cinta Sepeda

www.reviewsepeda.com | Jakarta – Gubernur DKI Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) berencana membuat ‎jalur khusus sepeda di jalan-jalan protokol Ibu Kota. Hal itu, menurut Ahok, karena ia melihat banyak negara maju yang penduduknya lebih memilih sepeda ketika mengelilingi kota.

“Kita orang kan bilang negara makin maju itu biasanya mereka lebih mencintai sepeda,” kata Ahok di Balai Kota DKI, Jl Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Jumat (24/4/2015).

“Kayak di Jepang, ada satu pulau hanya boleh pakai sepeda. Jadi kita datang ke situ semuanya pakai sepeda,” tambahnya.

Ahok menyampaikan hal ini usai melepas Tim Touring Komite Sepeda Indonesia ‘Funbike Sabilulungan IV Tahun 2015’ di Balai Kota DKI. Ia pun mengapresiasi kemampuan tim tersebut yang akan mengayuh pedal dari Jakarta ke Bandung.

“Jadi ini menarik, bayangin sampai ke Bandung, ke mana-mana. Ini sangat bagus,” ujar Ahok.

Kemudian terbesit di pikiran Ahok untuk mengharapkan warga Jakarta menggunakan sepeda dalam beraktivitas di tengah kota. Wacana jalur khusus sepeda di jalan protokol dilontarkan oleh Ahok tapi, menurutnya, harus menunggu proyek MRT selesai.

“Kalau orang Jakarta pakai sepeda bagus, apalagi jalur lambat dan cepat mau kita pisahkan. Jadi pesepeda ada line, tapi habis MRT selesai,” ucap Ahok.

About reviewsepeda.com

reviewsepeda.com
Informasi lengkap seputar sepeda: Harga Sepeda, Merk Sepeda, Jenis Sepeda, Sepeda Listrik, Sepeda MTB, Sepeda Anak, Sepeda Gunung, Sepeda Lipat, Sepeda Polygon, Sepeda United, Sepeda Thrill, Komunitas Sepeda, dll

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *