Menakjubkan! Inilah Manfaat Bersepeda yang Belum Anda Tahu!

Menakjubkan! Inilah Manfaat Bersepeda yang Belum Anda Tahu!

ReviewSepeda.com | Manfaat Bersepeda | Setiap orang tentunya ingin sehat dan terhindar dari berbagai penyakit. Tapi sayangnya, tidak semua orang mau rajin berolahraga dengan berbagai alasan.

Padahal sebenarnya untuk bisa melakukan olah raga itu sebenarnya cukup mudah dan sederhana, diantaranya yaitu dengan cara bersepeda.

Tahukah anda bahwa sesungguhnya jika kita mau berolah raga bersepeda dengan hanya 1 jam sehari, ternyata memiliki banyak sekali manfaatnya.

Berikut ini merupakan manfaat bersepeda jika anda melakukanya secara rutin selama 1 jam dalam sehari.

#1. 10 Menit Pertama

Rasa bebas dan lepas mulai merasuki anda. Perasaan senang dan riang semakin meluap seiring dengan putaran pedal yang semakin cepat.

#2. 20 Menit

Perasaan riang anda memuncak dan badan anda mulai dialiri dengan cortisol, hormon yang menghalangi perasaan ngantuk atau ingin tidur.

#3. 40 Menit

Pasokan darah dan oksigen ke otak mengalami peningkatan. Tersenyumlah, jika anda mempertahankan ritme sepeda sejauh ini selama 5 kali seminggu, resiko terserang penyakit akan berkurang secara signifikan (50% lebih rendah dibanding dengan seseorang yang jarang bergerak)

#4. 45 Menit

Hormon Serotonin dan Endorphin masuk ke dalam aliran darah, dan membantu memperbaiki mood anda. Tersenyum dan sapalah teman bersepeda yang berpapasan, sebab anda sedang menikmati masa terbaik dalam hidup anda.

#5. 60 Menit

Resiko penyaki jantung semakin turun seiring dengan setiap kilometer yang telah anda tempuh. (Resiko penyakit jantung anda menurun hingga kurang dari setengahnya dibandingkan dengan mereka yang tidak berolahraga). Lanjutkan!

#6. Kurang dari 60 Menit

Seiring dengan segala sel dan hormon dalam tubuh anda sedang berpesta, sudah saatnya anda mengkonsumsi nutrisi cairan atau makanan, baik itu dalam bentuk power bar ataupun hidangan berat. Ini terserah Anda.

#7. Lebih dari 60 Menit

Pikiran anda mulai berdebat, apakah anda ingin melanjutkan perjalanan ini dan meningkatkan kenikmatan bersepeda ke tahapan selanjutnya atau anda akan berhenti dan melanjutkan kesenangan ini di kemudian hari. Apapun pilihan anda, anda telah menjalani kegiatan yang sangt berarti. [Disadur dari ChainReactionsCycles.com]

Semoga saja dengan membaca tulisan terkait dengan berbagai manfaat dari bersepeda, kita semua semakin jadi lebih rajin bersepeda.

About reviewsepeda.com

reviewsepeda.com
Informasi lengkap seputar sepeda: Harga Sepeda, Merk Sepeda, Jenis Sepeda, Sepeda Listrik, Sepeda MTB, Sepeda Anak, Sepeda Gunung, Sepeda Lipat, Sepeda Polygon, Sepeda United, Sepeda Thrill, Komunitas Sepeda, dll

One comment

  1. Avatar

    cocooooooooooooooooooooooooooooook pisan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *