Inilah Tokoh Indonesia yang Dikenal Rajin Bersepeda

Inilah Tokoh Indonesia yang Dikenal Rajin Bersepeda.

ReviewSepeda.com | Untuk anda para pecinta sepeda, setidaknya anda harus ikut bangga karena menjadi bagian dari sekelompok orang yang ikut peduli menjaga bumi ini agar tetap bersih dengan kebiasaan kita bersepeda dan mengurangi ketergantungan dengan motor dan mobil.

Sebelum kita berbicara terkait dengan siapa saja Tokoh Indonesia yang Dikenal Rajin Bersepeda, ada baiknya  mari kita sedikit merenung dan peduli dengan bumi kita melalui renungan berikut,

Sudah sejak lama isu pemanasan global [global warming]  menjadi isu yang diperbincangkan. Berbagai dampak negatif dengan adanya fenomena tersebut terus dirasakan manusia hingga sekarang dan masa yang akan datang.

Yang agak mengkhawatirkan lagi ketika kita membaca berdasarkan rumor dan spekulasi ilmiah yang beredar, nasib Bumi diprediksikan akan berakhir akibat pemanasan global yang mana akan mencairkan bongkahan es di kutub utara dan selatan, yang kemudian bisa mengakibatkan permukaan air laut naik.

Berkaitan dengan ancaman tersebut, penelitian terbaru tentang efek pemanasan global baru-baru ini dirilis oleh The National Aeronautics and Space Administration (NASA). Penelitian itu memperlihatkan hasil studi tentang kenaikan tinggi permukaan air laut di Bumi akibat efek pemanasan global.

Tahukah anda bahwa salah satu akibat terjadinya pemanasan global ini terjadi dikarenakan kebiasaan dan ketergantungan umat manusia di penjuru dunia yang selalu menggunakan mesin saat beraktifitas.

Bahkan terkadang untuk menempuh jarak yang dekat yang biasanya cukup ditempuh dengan bersepeda tetap saja harus menggunakan motor.

Hasil pembakaran mesin motor yang menghasilkan asap beracun itulah yang kemudian menjadi salah satu penyumbang terkait dengan ancaman pemanasan global di bumi.

Namun setidaknya kita boleh berbangga karena saat ini semakin banyak orang yang sadar akan kondisi ini yang kemudian mencoba mengurangi ketergantungan penggunaan BBM yang kemudian beralih untuk bersepeda.

Semakin banyak lahirnya komunitas sepeda di Indonesia diharapkan mampu menyadarkan banyak orang tentang pentingnya bersepeda.

Namun tidak hanya peran masyarakat saja tapi diharapkan para pemimpin-pemimpin di pusat dan daerah juga ikut melakukan dukungan dengan kebijakan yang nyata.

Berikut ini kami juga mencoba ingin berbagi terkait dengan beberapa tokoh pemimpin di Indonesia yang seringkali melakukan aktifitas mereka dengan bersepeda.

Diantara para pemimpin nasional bangsa ini yang terkadang kita lihat sering bersepeda diantaranya sebagai berikut,

#1. Soekarno

#2. Ridwan Kamil

#3. Susilo Bambang Yudhoyono

#4. Jokowi

#5. Ahok

#6. Tri Rismaharini

Mungkin sebenarnya dari beberapa nama tokoh sebagaimana diatas, diluar itu masih ada banyak pemimpin yang ikut berperan mengkampanyekan pentingnya bersepeda.

Semoga saja ke depan masyarakat Indonesia beserta para pemimpin-pemimpin di negeri ini semakin rajin lagi dalam mengkampanyekan pentingnya bersepeda.

Dengan kita bersepeda tidak hanya membantu merawat bumi kita namun juga memberikan kesehatan tubuh bagi diri kita.

Jika anda memiliki tokoh Indonesia lain yang memiliki kebiasaan bersepeda, silahkan anda tambahkan melalui komentar dengan menyertakan gambarnya.

About reviewsepeda.com

reviewsepeda.com
Informasi lengkap seputar sepeda: Harga Sepeda, Merk Sepeda, Jenis Sepeda, Sepeda Listrik, Sepeda MTB, Sepeda Anak, Sepeda Gunung, Sepeda Lipat, Sepeda Polygon, Sepeda United, Sepeda Thrill, Komunitas Sepeda, dll

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *