Sepeda GT Timberline 1.0

Sepeda GT Timberline 1 0

ReviewSepeda.comSepeda GT Timberline 1.0

GT merupakan perusahaan yang mengkhususkan diri untuk membuat berbagai model sepeda. Hal ini sudah dilakukan sejak awal tahun 1970-an. GT sendiri merupakan singkatan dari nama pendirinya, yakni Gary Turner. Pada awalnya, GT dikenal sebagai perusahaan penghasil sepeda BMX berkualitas. Dengan berkembangnya perusahaan ini, produksi sepeda pun mengalami peningkatan yang pesat hingga mampu menghasilkan berbagai jenis model. Perkembangan tersebut ditandai dengan hadirnya tim pembalap dan desainer sepeda gunung profesional yang ikut bergabung pada perusahaan ini. GT sendiri mulai memfokuskan pembuatan sepeda gunung di akhir 1980-an saat popularitas BMX menurun secara perlahan-lahan.

GT mulai meluncurkan beberapa model paling awal sepeda gunung yang nantinya menjadi cikal bakal sepeda gunung GT saat ini. Model sepeda gunung tersebut hadir dengan ban ceking dan frame baja. Pada waktu itu, ada beberapa pembalap sepeda profesional yang bergabung dengan tim sepeda gunung dari GT seperti Grewal Rishi dan Juli Furtado. Tim dari GT ini akhirnya mampu mendominasi olaharga sepeda gunung di berbagai kompetisi. Publisitas GT pun meningkat dengan signifigan berkat kemenangan demi kemenangan yang diraih oleh tim GT.

Di akhir tahun 90’an, GT terus melakukan berbagai perbaikan pada keseluruhan desain sepedanya, terutama sepeda gunungnya. Di masa itu, dominasi para pembalap GT masih sulit ditandingi. Keadaan ini memicu Union Cyclist International (UCI) untuk mulai melakukan investigasi yang membuat hampir seluruh komponen model sepeda gunung GT tahun 1996 dilarang pada setiap pertandingan sehingga GT mengalami berbagai kerugian yang sangat serius. Meski demikian, GT terus mencoba mengembangkan produk berkualitas hingga masa kini.

Misalnya salah satu jenis Sepeda GT Timberline 1.0

Untuk Spesifikasi :

Model Year 2013
Riding Type Cross Country
Sizes and Geometry S, M, L, XL
Frame Material GT Tachyon Compact Geometry Speed Metal Aluminum with Butted and Hydroformed (TT,DT)
Rear Travel N/A
Rear Shock N/A
Fork SR Suntour XCT, 29″, Quick Release
Fork Travel 80mm
Head Tube Diameter 1-1/8″
Headset Ahead
Handlebar MTB Riser Bar
Stem Alloy Ahead
Grips GT Wing with Waffle
Brakes Promax Forged Caliper Cable Disc with 160mm Rotors
Brake Levers Shimano EF-51
Shifters Shimano EF-51 EZ Fire Plus, 8-Speed
Front Derailleur Shimano TX51
Rear Derailleur Shimano Acera, RD-M360
ISCG Tabs  –
Chainguide  –
Cranks Suntour XCC T102
Chainrings 42/34/24 Tooth
Bottom Bracket Cartridge Sealed
Pedals GT Slim Line Flat
Chain KMC Z72
Cassette Shimano CS-HG31-8, 11-32 Tooth, 8-Speed
Rims Alex Ace 24, Double Wall, 32 Hole
Hubs Alloy Disc Quick Release Front, Alloy Cassette Disc Quick Release Rear
Spokes 14g Stainless
Tires All Terrain 29″x2.10″
Saddle GT MTB
Seatpost Alloy Micro Adjust
Seat Post Diameter  –
Seatpost Clamp Alloy Quick Release
Rear Dropout / Hub Dimensions  –
Max. Tire Size  –
Bottle Cage Mounts Yes
Colors Silver, Lime, or Black
Warranty  –
Weight N/A

Harganya berkisar  Rp. 3.760.000,-

Itulah harga dan spesifikasi dari Sepeda GT Timberline 1.0 Sepeda di atas merupakan sebagian kecil dari sekian banyak produk GT yang diluncurkan dengan kualitas yang sangat baik. Semoga informasi tentang Harga dan Spesifikasi dari Sepeda GT Timberline 1.0 menambah ilmu bagi anda pecinta sepeda.

About reviewsepeda.com

reviewsepeda.com
Informasi lengkap seputar sepeda: Harga Sepeda, Merk Sepeda, Jenis Sepeda, Sepeda Listrik, Sepeda MTB, Sepeda Anak, Sepeda Gunung, Sepeda Lipat, Sepeda Polygon, Sepeda United, Sepeda Thrill, Komunitas Sepeda, dll

Leave a Reply

Your email address will not be published.