Home / Artikel Terkait Sepeda / Cara Mendapatkan Stamina Prima Saat Bersepeda
Cara mendapatakan stamina saat bersepeda

Cara Mendapatkan Stamina Prima Saat Bersepeda

Cara Mendapatkan Stamina Prima Saat Bersepeda

Reviewsepeda.com |Mungkin dari kalian yang sering bersepeda mendapatakan keluhan tentang stamina yang cepat terkuras padahal belum sampai tujuan.

Bersepeda adalah olahraga yang bisa menghasilkan kekuatan dan daya tahan tubuh. Akan tetapi kondisi rute, kecepatan dan tingkat kesulitan, juga dapat menjadi tantangan latihan yang signifikan bagi tubuh anda dalam membangun stamina.

Stamina mengacu pada seberapa baik anda dapat mempertahankan usaha anda. Misalnya, mulai bersepeda pada 20 km/jam dan kemudian menurun hingga 15 km/jam setelah dua mil pertama, itu menunjukkan kurangnya stamina anda. Berikut cara mendapatkan stamina prima saat bersepeda:

  1. Sebelum pelatihan dimulai, anda harus memiliki dasar skill yang basic didalam bersepeda, ditunjang juga kekuatan otot jantung dan daya tahan. Ini berarti sedikitnya enam bulan bersepeda santai, yang dilakukan minimal tiga sampai empat kali seminggu. Kenapa? Karena tubuh anda membutuhkan waktu untuk beradaptasi, jika tidak, anda risiko cedera pada sendi, otot dan tendon.
  2. Menggabungkan latihan bersepeda spesifik ke dalam jadwal anda. Ini adalah waktu untuk bekerja pada kecepatan dan stamina. workouts bersepeda Anda harus bervariasi setiap hari. Sekali seminggu, lengkap latihan kecepatan intens di mana fokusnya adalah pada sprint pendek diulang selama bagian tengah perjalanan.
  3. Lakukan latihan tempo satu hari dalam seminggu. Disinilah kecepatan rata-rata pada kecepatan akan lebih cepat dan semakin cepat, namun tidak secepat sebuah sprint. Tujuannya adalah untuk mempertahankan kecepatan yang constan dan ringan dalam beberapa mil pada interval waktu tertentu.
  4. Lakukan salah satu perjalanan panjang dalam setiap minggu. Salah satu cara terbaik untuk membangun stamina adalah untuk meningkatkan jarak kilometer anda seminggu sekali.
  5. Konsumsi makanan yang tepat dan gizi selama latihan. Selain dari pelatihan dengan benar, kunci lain untuk menjaga stamina selama bersepeda adalah kecukupan karbohidrat dan menerima cukup kalori.

Semoga dengan adanya artikel tentang ini khususnya pecinta sepeda, tidak cepat terkuras staminanya sebelum sampai tujuan.

Silahkan Like, Share, dan komentar :-) | Salam Gowes!

Mungkin Anda Ingin Baca Tulisan ini Seperti Pengunjung yang Lain?

Bersepeda Dapat Mengobati Parkinson Yuk, Simak Informasinya

Bersepeda Dapat Mengobati Parkinson? Yuk, Simak Informasinya

Bersepeda Dapat Mengobati Parkinson? Yuk, Simak Informasinya ReviewSepeda.com | Saat ini, sepeda menjadi trend bagi …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *